You are currently viewing Mengetahui Prinsip Kerja Dari Rumah Risha

Mengetahui Prinsip Kerja Dari Rumah Risha

Tidak dipungkiri bahwasanya semakin berkembangnya zaman dan teknologi semakin sulit bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk membangun atau mendapatkan rumah. Saat ini uga semakin banyak lahan pertanian atau lahan perkebunan kini sudah disulap sebagai lahan perumahan dengan harga yang tinggi tentunya.

Hal ini membuat masyarakat yang memiliki penghasilan rendah sulit untuk mendapatkan rumah, salah satu solusi untuk mengendalikan permasalahan ini adalah RISHA atau Rumah Instan Sederhana Sehat. Rumah instan ini merupakan inovasi teknologi untuk memudahkan masyarakat membangun rumah, dalam artian anda tidak perlu repot-repot untuk mencari bahan bangunan jika anda menggunakan RISHA karena dapat disusun dengan mudah.

Pada prinsipnya struktur risha adalah rumah dengan bahan penyusun utama beton yang disusun secara berulang seperti lego sehingga rumah ini tidak disusun dengan menggunakan batu bata. Komponen rumah ini dibangun melalui dua tempat yaitu industri komponen dan installing di site. Prosesnya dapat dilakukan secara paralel dimana dikerjakan bersamaan dengan pematangan lokasi pembangunan.

Banyak masyarakat yang tertarik dengan Risha karena keunikannya, tidak hanya disitur rumah risha juga memiliki berbagai fitur yang menarik dan menguntungkan. Salah satu fiturnya yaitu komponen yang terbuat secara bersusun seperti lego sehingga memiliki komponen P1, P2, P3, sedangkan untuk membangun satu modul diperlukan sebanyak 40 panel dengan rincian 24 panel P1, 8 panel P2 dan 8 panel penyambung atau P3.

P1 memiliki ketebalan 2,5 cm dengan lebar 30 cm dan tinggi 120 cm panel ini dikelilingi oleh frame dengan ukuran 6 x 10 cm. Sedangkan untuk panel P2 memiliki tebal 2,5 cm dengan lebar 20 cm, dan tinggi 120 cm dan dikelilingi frame dengan ukuran 6 x 10 cm. Dan yang terakhir yaitu P3 atau disebut dengan panel penyambung memiliki ketebalan 2,5 cm dan lebar 30 cm dengan ketinggian 30 cm dan dikelilingi frame yang ukurannya 6 x 10 cm.

Bahan bangunan yang dibanderol untuk membangun 1 modul rumah risha sangat terjangkau dan pembangunannya pun fleksibel dan cepat selesai. Anda dapat menghemat biaya jika membangun rumah risha karena tidak diperlukan SDM yang begitu banyak seperti yang dibutuhkan untuk membangun rumah konvensional.

RISHA telah diterapkan dan direplikasi oleh stakeholder seperti beberapa UKM di Indonesia yang menghasilkan respon dari pengguna pada produk ini cukup tinggi dan banyak yang minat serta tertarik. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan rumah dan UKM namun juga berkembang pada kebutuhan pemukiman seperti villa, kantor, dan lainnya. Struktur RISHA diminati oleh masyarakat karena pengembangannya yang mudah dan harga yang tidak terlalu tinggi.

Namun demikian agar anda bisa mendapatkan jasa atau supplier yang menyediakan furniture untuk membangun rumah risha dengan kualitas yang baik anda juga harus membelinya di tempat yang terpercaya. Anda dapat mengunjungi website bandungbondowoso.id untuk mendapatkan mutu dan kualitas yang terjamin.

Bagi anda yang memiliki minat untuk mengembangkan atau membeli RISHA disarankan sebaiknya pembangunan sekitar 500 unit untuk 21 tipe karena jika hanya memesan untuk 1 unit kemungkinan jatuhnya akan mahal.

Beberapa waktu lalu tepatnya pada tahun 2005 biaya investasi RISHA untuk sebuah rumah UKM mencapai 200 juta namun di dalamnya sudah terdapat beberapa properti untuk workshop, sewa kantor, dan alat percetakan lainnya dengan perhitungan kemampuan produksi 1 unit rumah tipe 21 perhari.

Demikian ulasan mengenai bagaimana prinsip kerja dari struktur RISHA mengapa banyak digemari masyarakat dikalangan yang berpenghasilan rendah. Pastikan anda membangun RISHA dengan kualitas dan supplier terpercaya agar rumah yang dihasilkan dapat optimal

Leave a Reply